Mancing Ikan Malah Nemu Kokain 31 Kg

Mancing Ikan Malah Nemu Kokain 31 Kg

Mancing Ikan Malah Nemu Kokain 31 Kg

Mancing Ikan Malah Nemu Kokain – Saat pergi memancing bersama keluarga, Jane Castor, Walikota Tampa, sebuah wilayah di Amerika Serikat, mendapat tangkapan yang tidak terduga. Bukan ikan, ia menemukan benda seberat 31 kg berisi narkoba jenis kokain. Benda itu bernilai lebih dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar. Castor, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala polisi Tampa, mengatakan bal narkoba itu tampaknya sudah cukup lama mengambang di air ketika dia menemukannya.

“Anda tahu keluargaku khawatir, ‘Ya ampun, bagaimana jika mereka mengira kokain itu milik kita,” ungkap Castor dalam sebuah wawancara dengan stasiun berita, seperti dikutip CBS. Kepala Agen Patroli Walter Slosar, dari Sektor Miami Patroli Perbatasan AS, mengonfirmasi dalam sebuah tweet pada akhir Juli bahwa agensi tersebut telah menyita 31 kg kokain yang awalnya ditemukan oleh seorang pendayung rekreasi di Florida Keys.

Baca Juga : Tatapan Seekor Simpanse Menatap Langit Setelah Dikurung 28 Tahun

“Narkoba itu diperkirakan bernilai sekitar US$ 1,1 juta dolar,” tulis Slosar dalam cuitannya. Castor menyebut bahwa adiknya yang pertama kali melihat paket narkoba tersebut saat memancing. “Adik laki-laki saya melihat puing-puing di air, jadi kami pergi ke sana karena, cukup sering, jika Anda memancing, ikan yang lebih kecil akan berada di bawah apa pun yang bisa mereka dapatkan. Benda seperti itu menarik ikan yang lebih besar,” ungkap Castor. “Kami pikir itu barang biasa. Tapi, Anda tahu, semakin dekat kami dan begitu saya melihat robekan di dalamnya dan melihat paket yang terbungkus rapat, saya yakin itu adalah bal kokain,” paparnya.

Kronologis Mancing Ikan Malah Nemu Kokain di Florida

Ini bukan kali pertama bal kokain dengan nilai fantastis terdampar di Florida. April lalu, paket kokain senilai lebih dari US$ 100.000 ditemukan di tiga pantai berbeda di Walton County. Masing-masing paket itu memiliki desain yang berbeda, dengan satu yang tampak meniru logo merek Chanel, menurut Kantor Sheriff Walton County.

Ketika kapalnya mendekat, Castor langsung tahu itu kantong kokain, karena pengalamannya bertugas selama 30 tahun di Kepolisian Tampa. Dilansir FOX13, kantong seukuran microwave itu dinaikkan ke kapal mereka. Kantong itu dikemas rapat dengan plastik. Mereka lalu menghubungi Kantor Sheriff Monroe dan tak lama kemudian patroli perbatasan AS datang untuk membawanya. Wali Kota Tampa Jane Castor di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS), menemukan sebungkus besar kokain saat memancing.

Media-media di “Negeri Paman Sam” melaporkan, kokain tersebut beratnya sekitar 70 pon (31,75 kg) dan senilai kira-kira 1,1 juta dollar AS (Rp 16,73 miliar). Penemuan kokain ini bermula saat Jane Castor sedang berlibur bersama keluarga di Marathon, Florida Keys, pada Minggu 23 Juli 2023. Seorang anggota keluarganya melihat sesuatu di perairan Atlantik yang hangat itu, dan dalam samar-samar mengiranya kerumunan ikan kecil, katanya kepada Fox 13. “Semakin dekat kami, saya merasa, ‘oh, itu sepertinya satu bal kokain’,” ujar Castor, dikutip dari kantor berita AFP.

Castor tidak ragu dengan penglihatannya, karena berpengalaman lebih dari 30 tahun menjadi polisi wanita di Tampa, termasuk enam tahun sebagai kepala. Dia dengan mudah mengenali bungkus narkoba. Keluarga Castor kemudian memuat benda seukuran microwave itu ke kapal mereka. Bundelan yang dikemas rapat terlihat di bawah lapisan plastik. Castor menyimpan lokasi penemuan itu di arlojinya dan menelepon Kantor Sheriff Monroe County. Patroli Perbatasan AS langsung menyita benda tersebut, dan pada 24 Juli 2023 otoritas setempat mengumumkan penemuan itu di media sosial.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *